Review Singkat Anime Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen
Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen wallpaper HD lite size funinki.bloger.id
Genre Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen
Studio A-1 Pictures
Rilis Winter 2019
Rating 8.50 (MyAnimelist.net)
Status Tamat
Official Website https://kaguya.love
Original Soundtrack [OST] Anime Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen
Opening Love Dramatic by Masayuki Suzuki feat. Rikka Ihara
Ending Sentimental Crisis by Halca
Update on 28 Jun 19 by http://funinki.bloger.id/

Sinopsis

Mengungkapkan cinta ? seharusnya dilakukan oleh Pria kalaupun dia tidak mampu, maka tak masalah jika sang Wanita yang menyatakan perasaannya. Tetapi masalahnya disini adalah sang ketua OSIS Myuki Shirogane dan wakilnya Shinomiya Kaguya sama-sama tidak sudi untuk mengungkapkan perasaan cinta mereka karena masalah harga diri dan keegoisan masing-masing.

Dengan berbagai macam cara dan metode mereka berusaha untuk saling memancing agar salah-satu dari mereka mengungkapkan perasaannya dan kalah dalam perang cinta tersebut. Lha terus kapan jadiannya bgsd!! :v

Review Cerita

Biasanya anime romance itu hanya memberikan informasi dan konflik lalu menyelesaikan konfliknya begitu saja terus bolak-balik. Namun berbeda dengan anime Kaguya-sama : Love is War, sebagai anime romance ternyata di dalamnya menyuguhkan alur cerita yang berbeda dari kebanyakan anime romance pada umumnya. Dimana konflik tentang menyatakan cinta ini terus berlanjut tanpa henti, bahkan kedua tokoh utama ini menggunakan beragam teknik dan metode untuk menjatuhkan lawan cintanya tersebut.

Metode-metode tersebutlah yang menyebabkan anime ini terkesan lebih unik daripada anime romance kebanyakan, bahkan mungkin anda yang kurang suka dengan tema Romance pun bisa berubah pikiran dengan menonton anime ini.
Meskipun latar tempatnya lebih dominan di sekolah hal tersebut masih wajar karena memang genre nya school :v dan sampai saat ini saya belum menemukan kekurangan yang berarti dari anime ini selain episodenya yang kurang banyak hoho.

Review Grafik

Desain karakter anime ini memang sudah sangat mumpuni dan mendetail, bahkan hanya dari grafiknya saja saya bisa tahu kalau Shirogane itu orang yang kurang tidur karena kebanyakan belajar. Pada beberapa scene juga ditambahkan papan penjelasan mengenai kondisi dalam perang tersebut.
Hal yang paling baik adalah tidak adanya adegan Ecci dalam anime ini, sehingga cocok ditonton oleh berbagai usia dan bisa ditonton saat sedang berpuasa. Ditambah lagi pada episode ke-3 nya, Studio A-1 Pictures menyuguhkan scene menari dari Chika Fujiwara yang gerakannya benar-benar smooth jauuh dibandingkan adegan-adegan idol di anime lainnya.

Kesimpulan

Grafis dan kualitas ceritanya sudah cukup baik. Saya juga sempat mempelajari beberapa teknik dalam menjalani sebuah hubungan awowkwok. Jelas sekali anime seunik ini wajib masuk dalam watchlist kita di tahun 2019 ini, saya jamin kamu tidak akan kecewa dengan membeli CD original nya.

Share to FB
Komentarin